PENGUMUMAN PELAKSANAAN PONDOK RAMADHAN “DOEA” KELAS X DAN XI TAHUN AJARAN 2019-2020
![](https://smadapas.sch.id/wp-content/uploads/2020/05/2-189x189.png)
PENGUMUMAN PELAKSANAAN PONDOK RAMADHAN “DOEA” ![2](http://smadapas.sch.id/wp-content/uploads/2020/05/2-1024x546.png)
Assalamu’alaikum Wr Wb
Anak-anakku kelas X dan XI untuk pelaksanan Pondok Ramadhan di SMA 2 dilaksanakan secara online/daring melalui aplikasi E-Sinau yang terdapat di LAYANAN Online web smadapas.sch.id selama 8 hari mulai tgl 4 Mei sampai tgl 14 Mei.
Jadwal sebagai berikut :
1. Tanggal 4 Mei Kelas X MIPA 1 & MIPA 2
2. Tanggal 5 Mei Kelas X MIPA 3 & MIPA 4
3. Tanggal 6 Mei Kelas X IPS 1 & IPS 2
4. Tanggal 7 Mei Libur Hari Raya Waisak
5. Tanggal 8 Mei Kelas X IPS 3 & Bahasa
6. Tanggal 9 Mei dan 10 Mei libur
7. 11 Mei Kelas XI MIPA 1 & MIPA 2
8. 12 Mei Kelas XI MIPA 3 & MIPA 4
9. 13 Mei Kelas XI IPS 1 & IPS 2
10. 14 Mei Kelas XI IPS 3 & Bahasa
Materi dan penugasan akan muncul di masing-masing kelas, gambaran umum pelaksanaan sebagai berikut :
Terkait dengan pelaksanaan Pondok Ramadhan yang dilaksanakan sesuai jadwal mohon siswa untuk mengikuti kegiatan ini yang bersifat wajib. Adapun kewajiban siswa antara lain :
1. Setiap siswa wajib Tadarus Alqur’an dengan didampingi orang tua, dan mengirimkan di Video dengan durasi 1 s.d 2 menit (Ukuran video maximal 2 Mb)
2. Mengiirmkan foto kegiatan tarawih di mushola atau di rumah
3. Wajib melihat 4 video ceramah agama, dan membuat resume
4. Membuat resume dari 4 video Ceramah agama terkait dengan pondok ramadhan, dan mengumpulkan hasil resume pada hari yang ditentukan (Hasil resume ditulistakan dan dibubuhi tanda tangan siswa dan orang tua)